Untuk Pemenuhan Hak Anak

DPPPA Pekanbaru Dukung Rencana Disdik  Tampung Anak Imigran Bersekolah

Drs Mahyuddin

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Pekanbaru mendukung penuh gebrakan yang akan dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Pendidikan, untuk menyekolahkan sejumlah anak-anak imigran di Pekanbaru

Gebrakan itu, dinilai sudah sesuai dengan pemenuhan hak anak, sehingga dimanapun sang anak tinggal, apapun etnis dan bangsanya, berhak mendapatkan pemenuhan hak anak, terutama untuk memperoleh fasilitas pendidikan.

"Terimakasih dan salam dua jempol untuk pak Kadis (dinas pendidikan, red). Jujur kami sangat mengapresiasi. Menurut kami, kebijakan itu sudah sesuai dengan pemenuhan hak-hak anak yang tak boleh didiskriminatif," kata Mahyuddin, Kepala DPPPA Pekanbaru, Jumat (28/6).

Mahyuddin menyatakan, beberapa waktu lalu saat tim verifikasi lapangan Kota Layak Anak (KLA) Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) RI berkunjung dan menilai Kota Pekanbaru menuju Kota Layak Anak (KLA), dirinya sempat disuguhi pertanyaan terkait kebijakan itu.

Tim ini kata Mahyuddin, sangat mengapresiasi jika kebijakan untuk menampung anak-anak imigran bersekolah di Pekanbaru ini benar-benar terealisasi. KemenPPPA memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemko Pekanbaru, jika Pekanbaru berhasil mewujudkan rencana itu, untuk tercapainya pemenuhan hak-hak anak dalam sebuah pencapaian daerah menuju kota layak anak.

"Tim verifikasi dari KemenPPPA kemarin  juga menanyakan kebijakan Pemko memenuhi kebutuhan hak-hak anak, yang secara kelembagaannya berada dikluster ke-V, khususnya untuk anak imigran. 

Mereka memberikan apresiasi yang sangat tinggi atas kebijakan Pemko ini jika dapat diwujudkan dengan baik," harap Mahyuddin. (Kur)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar